Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Pendaftaran Online Universitas Muslim Indonesia


Informasi terbaru dari Kampus UMI Makassar ( Universitas Muslim Indonesia ) meresmikan pendaftaran Online Universitas MuslimIndonesia ( UMI ),Untuk memudahkan calon Mahasiswa Baru (MABA) untuk registrasi atau mendaftar sebagai calon mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016. SPMB UMI tahun ini dapat dilakukan dengan sistem online dengan membuka http://smpb.umi.ac.id 




Namun selain berbasis online, juga diberikan kesempatan untuk manual dengan mengunjungi sekretariat pendaftaran mahasiswa baru UMI tahun akademik 2015/2016 di menara UMI lantai 2 jl. Urip Sumoharjo Km 5. Hal ini disampaikan rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA saat launching sistem pendaftaran maba UMI berbasis online (11/5) di Auditorium Al Jibra kampus 2 UMI.
Hadir ketua pembina YW UMI Prof Dr H Mansyur Ramly yang juga ketua Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) RI, ketua pengurus Yayasan Wakaf UMI (YW UMI) H Mokhtar Noer Jaya, jajaran wakil rektor, pimpinan fakultas/lembaga dan unit serta dosen dan karyawan UMI.

Sementara itu, ketua penerimaan maba UMI yang juga wakil rektor 1 bidang akademik Prof Dr H Syahnur Said MS menjelaskan alur pendaftaran SPMB online diawali dengan mengambil formulir dan selanjutnya login dihttp://smpb.umi.ac.id menggunakan registrasi dan password yang telah diperoleh dari bagian pendaftaran, mengisi lengkap biodata calon mahasiswa, memilih program studi yang diinginkan selanjutnya mengikuti ujian seleksi masuk, kemudian

mengambil kartu ujian dengan memperlihatkan bukti pembayaran pendaftaran, setelah itu melakukan verifikasi data pada bagian pendaftaran, dan selanjutnya mengunggah berkas yang dipersyaratkan seperti ijazah,SKHU dan berkas lainnya. Melihat informasi kelulusan dan bagi yang dinyatakan lulus, dapat melakukan registrasi ulang dengan membawa kartu tanda peserta ujian ijazah dan transkrip nilai asli kemudian melakukan pembayaran perkuliahan sesuai dengan rincian biaya perkuliahan.

“Sistem ini selain memudahkan calon maba, juga meningkatkan efektifitas SDM dalam sistem pendaftaran, namun panitia juga menyiapkan pendaftaran dengan cara manual,”

Berita ini di Kutip dari website Resmi Universitas Muslim Indonesia pada tanggal 11/05/2015 pada Siang hari sewaktu melakukan peresmian PendaftaranOnline Universitas Muslim Indonesia ( UMI Makassar )

Terima kasih telah membaca artikel tentang Pendaftaran Online Universitas Muslim Indonesia di blog informasi teknologi jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

1 comments :

Pendaftaran Online di Universitas Muslim Indonesia www.umi.ac.id

Balas