Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Cara menggunakan UC browser


Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan Cara menggunakan UC browser pada handphone android anda dan beberapa keuntungannya.anda bias melihat penjelasan selengkapnya di bawah ini:



1. Menghemat Kuota

Seperti halnya Opera Mini, UC browser dilengkapi dengan teknologi yang dapat mengkompresi data. Sehingga, kuota kita akan terhemat. Akan tetapi setelah saya adu dengan Opera ternyata tingkat kompresi data Opera mini lebih baik. Kompresi yang dilakukan UC sampai dengan 85 %  yaitu dari Ukuran data : 140.40 Mb dikompresi sampai 23.79 Mb. Sedang Opera Mini mengklaim sampai 90% dan saya pernah coba. Ukuran data yang dimaksud adalah data browsing bukan data download.

2. User Interface yang mudah.

Tampilan UC cukup sederhana, jadi saat kita membuka  aplikasi ini seperti sudah biasa menggunakannya. Ada Speed dial seperti halnya Opera mini. Namun Opera Mini belum memiliki tampilan mode malam seperti UC. Tampilan mode malam akan membuat kita lebih hemat baterai dan juga membuat mata tidak cepat pedih saat dimalam hari.

3. Mampu membaca Teks arabic.

Jika pada Opera Mini membuka web dengan teks arab didalamnya akan menjadi berantakan. Maka tidak dengan UC, UC browser cukup baik dalam menampilkan teks arab. Jadi saat saya berkunjung ke situs yang ada bahasa arabnya, maka UC akan menampilkan selayaknya dikomputer.

4. Unduhan tak terputus.

Sering kali saat kita sedang mengunduh lagu, atau file tertentu, kita mengalami putus koneksi. Ini adalah kelebihan UC yang terbaik. Saya sudah coba mengunduh file besar dan ternyata tidak putus meski koneksinya putus dan mau dilanjut, nanti Uc browser akan meneruskan download dari bagian yang terhenti. Berbeda dengan Opera Mini yang saat dipause dan dilanjutkan sering terjadi restart atau gagal.

Mungkin bisa anda pertimbangkan,memilih menggunakan UC atau Opera Mini ??? Semuanya tergantung dari anda sendiri.tetapi menurut saya lebih bagus dan elegent menggunakan UC browser ini karena beberapa keunggulan seperti di atas yang saya cantumkan.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara menggunakan UC browser di blog informasi teknologi jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

2 comments